Senin, 29 November 2010

Pancaran Air Hidup

Berkomunikasi Dengan Yesus 

Bacaan  : Lukas 10:13-16Nats                        : ayat 16Pujian    : KJ. 453Barangsiapa mendengarkan kamu, ia mendengarkan Aku; dan barangsiapa menolak kamu, ia menolak Aku; dan barangsiapa menolak Aku, ia menolak Dia yang mengutus Aku. 

Mungkin kita pernah mendengar tentang pertemuan melalui telepon. Orang yang sedang berbicara dihubungkan satu sama lain. Dengan cara ini kita dapat mengadakan pertemuan dengan orang-orang yang tersebar di seluruh dunia. Sekarang ini, sangatlah mungkin untuk mengadakan komunikaasi jarak jauh dan kita dapat secara langsung melihat satu sama lain. 
Yesus tentu saja tidak menggunakan sarana “berbincang” atau “pertemuan melalui telepon” tersebut. Apa yang digambarkan tersebut di atas adalah sebuah metafora, artinya sebagai gambaran yang berdasarkan persamaan atau perbandingan. Gambaran tersebut bisa digunakan untuk menggambarkan apa yang terjadi pada Yesus dan kita sebagai para murid-Nya. Pada saat kita berhubungan dengan pribadi Yesus, kita juga sedang “online” dengan Bapa. Ketika kita sedang berhubungan dengan para murid yang sedang mendengarkan Yesus, kita sekaligus sedang menggabungkan diri dengan Yesus, dan melalui diri-Nya menuju ke Bapa. “Barangsiapa mendengarkan kamu, ia mendengarkan Aku dan barangsiapa menolak kamu, ia menolak Dia yang mengutus Aku”.
Itulah jaringan kerja yang terjadi di komunitas kita. Saat kita mendengarkan Kabar Gembira, Ia datang untuk memaklumkan kabar sukacita ke seluruh dunia. Yesus berharap agar kita semua dapat berhubungan dengan-Nya, menerima sinyal-Nya dengan jelas dan cepat, dan dapat menghayati hidup kita dengan lebih baik berdasarkan data sukacita yang kita terima.
Kami mohon dan berusaha untuk memiliki hati yang peka terhadap suara-Mu dan berkomunikasi dengan-Mu.


gkjw.web.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar